Resep Kulit Pangsit, Siomay, Dimsum, Dumpling Anti Sobek (khusus kukus)



Bahan-bahan:
30-55 lembar
250 gr tepung terigu serbaguna
130 ml air panas
1 sdm minyak goreng
1 sdm tepung tapioka
1/2 sdt garam
Secukupnya tepung tapioka utk taburan spy tdk lengket

Langkah
  1. Siapkan bahan-bahannya ya..
    88. Kulit Siomay/Gyoza/Dumpling (khusus kukus) langkah memasak 1 foto
  2. Ayak duo tepung (terigu+tapioka)..setelah selesai, tambahkan garam, aduk rata..kemuadian tambahkan minyak goreng, aduk asal aja..
  3. Masukkan air panas sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis...bulatkan adonan...tutup rapat..diamkan selama 15 menit..
  4. Bagi adonan jd 25 bagian (me: 15gr/bulatan)..bulat2kan...sisihkan..taburi pastry mat dg sedikit tepung tapioka, gilas adonan sampai tipis membentuk lingkaran...cetak dg cutter ring diameter 10cm (tutup Tupperware kecil)
  5. Rapihkan sisi-sisinya dg pisau...sesuai ukuran cetakannya..taburi tepung tapioka tipis bolak balik secara merata..agar tidak menempel satu sama lainnya..
  6. Lakukan cara yang sama untuk semua adonan bulat...jika ada sisa dari potongan pinggirannya, kumpulkan sampai mencapai 15gr kemudian gilas lagi..jd..hasil akhir dari kulit totalnya adalah 30 lembar...(ada kelebihan 5 lembar dari adonan bulat yg cuma 25 bulatan)..packing dalam wadah kedap udara dan simpan di kulkas bagian bawah (bukan freezer)..kulit bisa tahan/awet sampai dengan seminggu kemudian..
    88. Kulit Siomay/Gyoza/Dumpling (khusus kukus) langkah memasak 6 foto
  7. Ini yg sudah diaplikasikan buat siomay...kulitnya lembut dan agak kenyal wlpn sdh dingin, kulit ga kaku dan keras.. pinggiran kulit juga ga kering2 dan sobek..pokoknya ini mah ga kalah dg kulit dumpling yg dijual di pasaran..


Belum ada Komentar untuk "Resep Kulit Pangsit, Siomay, Dimsum, Dumpling Anti Sobek (khusus kukus)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel