Kisah Haru Bocah yang Kunjungi Makam Ayahnya Setiap Hari, Ditinggal Setelah Rayakan Ultah

    
Terlalu cepat rasanya bagi Muhammad Khalish Aryan kehilangan ayahnya, yang meninggal sehari setelah mereka merayakan ulang tahunnya yang ke-5. Belum siap ditinggal ayah, sang anak mengunjungi pusara ayahnya setiap hari.

Sang ayah, Mohamad Zamzam Nordin, menghembuskan napas terakhir pada 9 Juli lalu karena serangan jantung. Seolah belum ingin melepaskan kepergian sang ayah, Aryan kerap menangisi pusara ayahnya. Ibunya menangis saat bocah asal Malaysia itu membaca surat al-Fatihah di samping makam ayahnya.

Seperti dilansir media mStar.com.my, Bibi Khalish, Intan Zarina Mokhtar (45) mengaku ikut merasa terpukul saat menyaksikan video yang direkam di Tanah Perkuburan Taman Cahaya Masai, Pasir Gudang, Johor.

"Saya kakak dari ibunya Khalish. Tak bisa menggambarkan perasaan saya macam bagaimana. Ayahnya pergi untuk selamanya tanpa disangka-sangka. Memang bikin sedih dan menangis lihat video Khalish di makam ayahnya," ujar Zarina.

Dia pun menceritakan bagaimana ayah Khalish meninggal secara mendadak, sehari setelah merayakan ulang tahun kelima anak tunggalnya itu. Katanya, pada malam saat merayakan hari ulang tahunnya, Khalish bersama ibu dan ayahnya pergi makan di restoran. Keesokan harinya, ayah Khalish terkena serangan jantung secara tiba-tiba saat akan berangkat kerja. 

Menurut Zarina, orang tua Khalish telah membangun rumah tangga selama 10 tahun. Namun baru lima tahun mereka memiliki Khalish. Yang membuat Zarina semakin merasa sedih adalah Khalish mengajaknya pergi ke makam ayahnya hampir setiap hari.

"Setiap pagi Khalish ajak ke makam ayahnya. Katanya dia rindu dengan ayahnya," kata Zarina.

Zarina tak bisa berkata apa-apa ketika keponakannya itu bilang, ayahnya dikubur sebab sedang sakit dan nanti pasti sembuh.

"Hati ini tak tega untuk bercerita sebenarnya. Dia bilang 'Ayah datang ke sini karena ayah sakit. Nanti (kalau) ayah sehat, kita keluarkan ayah'," ujar Zarina

Belum ada Komentar untuk "Kisah Haru Bocah yang Kunjungi Makam Ayahnya Setiap Hari, Ditinggal Setelah Rayakan Ultah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel