Makam Rangga Si pahlawan Kecil yang Tewas Melindungi Ibunya Tak Putus Diziarahi Warga, 'Syurga Allah Menanti' Nak

Dyah Erti Idawati duduk bersimpuh, menengadahkan dua tangan, mengirimkan doa untuk sang pahlawan cilik, Rangga Aqshal Mustaqim.

Suasana di areal pemakaman umum di Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, tampak sepi saat Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, berziarah, Kamis (22/10/2020). Di situ lah sang pahlawan cilik, Rangga Aqshal Mustaqim dimakamkan.

Rangga meninggal dibunuh pada Sabtu, 10 Oktober lalu lantaran berusaha membela kehormatan ibunya dari aksi rudapaksa oleh pelaku Samsul Bahri. Peristiwa biadab dan memilukan ini terjadi di rumah gubuk keluarga Rangga yang jauh dari permukiman warga.

Kolase Rangga dan Syamsul Bahri (via Serambinews)

Kemarin, Dyah Erti Idawati, melakukan ziarah dan kunjungan ke ‘rumah’ terakhir Rangga dan kediaman ibunda sang pahlawan. Dyah tiba di makam Rangga pada sore hari dengan didampingi Imum setempat, Tgk Wardinur, serta sejumlah perangkat desa dan unsur TNI-Polri.

“Di makam Rangga Dyah larut dalam doa yang dipimpin Tgk Wardinur,” demikian rilis yang diterima Serambi dari Humas Pemerintah Aceh kemarin.

Rangga dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat.

Makamnya hanya berselang beberapa meter dari kuburan pelaku, Samsul Bahri, yang meninggal dunia dalam tahanan polisi, sepekan setelah kepergian Rangga.

Dyah pada kesempatan itu juga mengunjungi rumah tempat orang tua Rangga kini tinggal. Di sana Dyah disambut ayah almarhum serta ibunda almarhum, Dn. "Kita doakan almarhum anak kita menempati Surga Allah. Ini memang saat-saat yang sulit sekali bagi keluarga bapak," ujar Dyah dalam perbincangan dengan keluarga itu, seperti dikutip siaran pers Humas.

Dyah juga berharap keluarga itu dapat melewati ujian berat yang sedang dihadapi. Selain itu, kepada ayah almarhum, Dyah juga berpesan agar terus menjaga dan mendampingi istrinya serta memberikan motivasi kepadanya. "Kita sama-sama belajar dari kasus ini. Semoga ini tidak pernah terjadi lagi di negeri ini," kata Dyah.

Pada kesempatan itu Dyah juga memberikan sejumlah bantuan, seperti kebutuhan dapur dan uang.

Belum ada Komentar untuk "Makam Rangga Si pahlawan Kecil yang Tewas Melindungi Ibunya Tak Putus Diziarahi Warga, 'Syurga Allah Menanti' Nak "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel