JERIT Tangis Kartini Peluk Jenazah Suami, 12 Hari Nikah Sudah Ditinggal Selamanya: Saya Patah Sekali

Bagaimana rasanya ditinggal suami yang baru 12 hari dinikahi? Kartini Daeng Bunga menyebut hatinya 'patah sekali' karena harus mengalami sendiri kisah pilu itu.

Suami Kartini, Al Qadri Daeng Kasang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas pada Kamis 29 Oktober 2020 malam.

Tak kuasa menahan pilu, Daeng Bunga mengungkap kesedihan hatinya melalui media sosial.

"Mengapa endingnya begini ya Allah, Daeng Kasang kita orang yang tidak mau kalau saya sakit, lecet," tulis Daeng Bunga dalam unggahan statusnya instagramnya, Jumat (30/10/2020).

"Tapi kenapa dikasih begini ka, tidak mau Ki tinggal ka, kenapa ditinggal ja. Daeng Kasang, saya patah sekali, saya tidak kuat," tambahnya.

Al Qadri dan Daeng Bunga belum genap 2 minggu menikah.

Pernikahan mereka berlangsung di Jl Embun Pagi, Kelurahan Buluttana, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa pada Sabtu 17 Oktober 2020.

Sang suami, Al Qadri, dipanggil Sang Khalik pada Kamis (29/10/2020) kemarin. Ia tutup usia hanya berselang 12 hari seusai akad nikah mereka.

Sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari akibat kecelakaan lalu lintas, takdir Tuhan ternyata berkata lain. Qadri berpulang ke rahmatullah.

Pantauan Tribun Timur, sejumlah sahabat, teman, kolega dari mendiang Qadri membagikan video sedih kepergian pria asal Kabupaten Takalar itu.

Video itu berisi kumpulan foto semasa hidup Qadri dengan Kartini atau akrab siapa Nini.

Mulai dari perayaan wisuda penyelesaikan studi, perayaan ramah tamah, foto pernikahan, hingga momen romantis di sebuah pohon pinus.

Video itu diakhiri potongan momen Kartini menangis histeris di samping jenazah Qadri. Air mata membahasi pipi perempuan yang akrap disapa Nini itu.

Belakangan video itu viral di sejumlah akun media sosial. Seperti akun akun Instagram @makassar_iinfo yang telah ditonton 638.233 hingga pukul 14:10 Wita.

Jenazah Al Qadri Daeng Kasang dikebumikan di kampung halamannya, Kabupaten Takalar, Kamis (29/10/2020) kemarin.

Kisah cinta mereka dipisahkan oleh maut.

Al Qadri Daeng Kasang dan Kartini Daeng Bunga adalah alumni dari Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar.

Kisah cinta mereka tumbuh ketika sama-sama menempuh studi di kampus pencetak Oemar Bakri itu

Belum ada Komentar untuk "JERIT Tangis Kartini Peluk Jenazah Suami, 12 Hari Nikah Sudah Ditinggal Selamanya: Saya Patah Sekali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel